Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Napi Nenggak Tiner, Satu Tewas

Kompas.com - 18/07/2012, 18:14 WIB
Kontributor Pasuruan, Moh. Anas

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Lima narapidana (napi) yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kota Pasuruan nekat menenggak tiner. Akibatnya, satu orang tewas sedangkan sisanya harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD R. Soedarsono, Rabu (18/07/2012).

Dari data yang diperoleh Kompas.com, satu napi yang meninggal itu bernama Benny Suripto (31), warga Probolinggo, Jawa Timur. Sedangkan empat napi lainnya adalah Kusyairi (40), Sholeh (23), Muchsin (30) dan Anang (27).

"Benny meninggal dunia setelah nyawanya tidak tertolong saat di rumah sakit. Dan kini masih dilakukan visum," ujar Winarsangka, Kepala Lapas II B Kota Pasuruan.

Dia menjelaskan, kejadian itu berawal ketika ada kegiatan pengecatan masjid yang berada di ruang Lapas pada hari Senin (16/07/2012). Saat itu, Muchsin selaku takmir masjid justru mengajak teman-temannya untuk minum teh yang sudah tercampur tiner. Selang sehari, kelima napi mengaku sakit perut hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Si Muchsin diduga sebagai orang pertama yang mengajak minuman itu. Karena petugas kita tidak mengetahui jika tiner dibawa dengan kemasan lainnya," terangnya.

Untuk menindaklanjuti kasus tersebut, pihak Lapas dan kepolisian setempat akan terus melakukan penyelidikan kasus itu. Sedangkan demi keamanan, satu Polsuspas mengawasi napi yang masih mendapatkan perawatan di ruang Interna RSUD R. Soedarsono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com