Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket KA Malang-Jakarta Ludes Terjual

Kompas.com - 16/05/2012, 15:13 WIB
Yatimul Ainun

Penulis

MALANG,KOMPAS.com - Jelang libur panjang, sejak Selasa (15/5/2012) tiket Kereta Api jurusan Malang-Jakarta sudah ludes terjual. Yang paling diburu adalah tiket untuk keberangkat KA pada Rabu (16/5/2012).

"Sejak kemarin (15/5/2012), tiket Malang-Jakarta sudah ludes terjual. Selain murah meriah, tiket kelas ekonomi jarak jauh memang selalu menjadi rebutan penumpang di masa liburan," kata Kepala Stasiun Kota Baru Malang Luthfi Wijaya, Rabu (16/5/2012).

Para calon penumpang  tak hanya beli tiket ke stasiun secara langsung, tapi banyak pula yang beli secara online. "Kami menjual tiket ekonomi jarak jauh secara online di antaranya, di Stasiun Kota Baru, Kota Lama, Ngebruk, Kepanjen dan Sumber Pucung," katanya.

Seluruh tempat duduk untuk kereta Matarmaja sudah habis terbeli. "PT Kereta Api, tak ada rencana akan menambah kereta tambahan untuk kelas ekonomi," ujarnya.

Tiket yang ludes terjual tak hanya kelas ekonomi, tiket kelas eksekutif dan bisnis juga habis terjual, bahkan sejak sepekan lalu. "Terutama untuk kereta api Gajayana tujuan Malang-Jakarta kelas eksekutif, kereta api kelas eksekutif dan bisnis Malabar jurusan Malang-Bandung," katanya.

Tiket kereta api kelas bisnis Senja Singosari jurusan Malang-Jakarta pun sudah habis. "Untuk tiket ini, calon penumpang, membeli tiket untuk pulang pergi. Berangkat pada 16 Mei dan kembali ke Malang 20 Mei," ujarnya.

Para penumpang, mayoritas memanfaatkan libur panjang, terutama cuti bersama. "Kalau tiket perjalanan 18 dan 19 Mei, saat ini masih ada. Kapan saja, calon penumpang bisa membelinya," katanya.

Luthfi berharap, para calon penumpang, segera membeli tiket kereta jauh hari sebelum perjalanan. "Untuk penumpang yang kehabisan tiket perjalanan, diminta menggunakan moda transportasi yang lain," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com