Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Distribusi Tabung Gas Subsidi Selesai

Kompas.com - 09/05/2012, 15:10 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com- Distribusi tabung dan kompor gas subsidi di Kalimantan Barat telah selesai dilakukan dengan jumlah tabung gas yang sudah dibagikan ke masyarakat mencapai 1,1 juta. Kubu Raya menjadi kabupaten dengan jumlah penerima paket konversi energi terbanyak.

Sales Representative LPG PT Pertamina Kalimantan Barat Sulistya Adhi, Rabu (9/5/2012), mengatakan, distribusi sudah selesai pada Februari lalu.

"Penerima paket tabung dan kompor gas paling banyak adalah Kubu Raya dengan jumlah 127.000 paket. Program konversi dimulai sejak 2009 dan di Kalimantan Barat, pembagian paket tabung dan kompor gas selesai pada 2012," kata Sulistya.

Kendati pembagian paket kompor dan tabung gas selesai, PT Pertamina masih memiliki pekerjaan rumah untuk memastikan agar tiga stasiun pengisian bulk elpiji baru bisa benar-benar beroperasi sebelum akhir 2012. Pasalnya, isi ulang tabung gas elpiji subsidi di dua kota dan 12 kabupaten di Kalbar hanya dilayani oleh dua SPBE di Kota Pontianak.

Akibatnya, terjadi disparitas harga sangat tinggi antara Pontianak dan kabupaten-kabupaten di wilayah hulu Kalbar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com