Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Rumah di Ambon Dihantam Ombak

Kompas.com - 07/05/2012, 15:11 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Ratusan rumah warga di Desa Laha, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (7/4/2012) sekitar pukul 13.00 rusak akibat dihantam gelombang tinggi. Selain itu, gelombang tinggi juga mengakibatkan ratusan rumah warga lainnya terendam.

Insiden tersebut sempat menimbulkan kepanikan warga. Mereka bahkan berlarian untuk menyelamatkan diri. Gelombang yang datang secara tiba–tiba juga menghancurkan talud penahan gelombang di sepanjang pantai di desa tersebut.

“Kejadiannya sangat cepat, tiba-tiba saja warga panik dan berlarian menyelamatkan diri,” kata Raja Desa Laha, Kecamatan Baguala Kota Ambon, Said Laturua.

Said mengungkapkan, saat ini sebagian warga mengungsi di rumah kerabatnya yang tidak terendam banjir. Sementara ada pula warga lainnya yang setelah kejadian tersebut, langsung memperbaiki rumah mereka. “Syukur alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” tuturnya.

Selain di Desa Laha, gelombang tinggi juga terjadi di perairan Teluk Ambon dan Baguala. Sejumlah speed boat yang biasanya lalu lalang mengantar penumpang, terlihat tidak beraktivitas dan lebih memilih berlabuh di pangkalan speed boat di Pantai Mardika Ambon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com