Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Perampok Gasak Toko Emas di Banyuwangi

Kompas.com - 18/04/2012, 16:14 WIB
Siwi Yunita Cahyaningrum

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com- Enam perampok menggasak toko emas "Cemerlang" di Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (18/4/2012) pukul 12.00 siang tadi.

Belum diketahui kerugian pasti dari perampokan itu, tetapi mereka berhasil meraup dan membawa lari sejumlah perhiasan, setelah memecah etalase toko.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perampok yang berjumlah enam orang itu mendatangi toko yang sedang sepi pembeli. Salah satu diantaranya langsung menodongkan senjata, tiga yang lain memecah kaca etalasi dan meraup emas ke kantong. Adapun tiga lain berjaga di depan toko.

Saat itu toko dalam kondisi sepi. Hanya ada satu orang penjaga, Marifa (20). Adapun pekerja lainnya, Andriyani, sedang sibuk di dapur yang posisinya ada di belakang toko.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Gambiran, Inspektur Dua Bagio mengatakan, kedua karyawan itu tak berani melawan karena ditodong clurit dan senjata api.

Keenam perampok pun dengan mudah meloloskan diri. Diketahui keenamnya lari berboncengan menggunakan sepeda motor.

Peristiwa perampokan itu merupakan yang kedua kali dalam tahun ini. Sebelumnya perampok juga pernah menggasak toko emas di kampung pecinan Banyuwangi. Hingga kini pelakunya belum tertangkap.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com