Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Terima Bantuan, Lanra Gemetaran

Kompas.com - 12/04/2012, 14:36 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Setelah Kompas.com menulis kisah Lanra (70), pria asal Dusun Bontolenre, Desa Watangpalakka, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, yang ditelantarkan di tengah kebun akibat seluruh tubuhnya ditumbuhi kutil, banyak pembaca berniat membantunya.

Setelah sebelumnya mendapat sumbangan dari pembaca, kini untuk kedua kalinya lansia yang hidup sendiri itu kembali mendapat santunan senilai dua juta rupiah dari pembaca Kompas.com. Saat uang Rp 2.000.000 tersebut diserahkan kepada Lanra pada Kamis (12/04/2012), kakek ini langsung gemetaran dan terduduk di kubangan yang ada di depan gubuk berukuran 2 x 3 meternya.

Karena gemetar, uang yang disampaikan kepadanya sempat terjatuh sehingga sejumlah warga yang turut menyaksikan pemberian bantuan tersebut membantu memungut uang.

"Kenapa banyak sekali kalau dua juta, yang dulu saja belum habis saya belanja," ujar Lanra memperlihatkan beras dua karung yang dibelinya setelah mendapatkan sumbangan pertama dari pembaca sebesar Rp 500.000.

Saat beberapa orang bertanya akan diapakan uang sumbangan tersebut, Lanra segera memasuki gubuknya, mengambil baju dan berniat ke puskesmas untuk melakukan pengobatan. "Saya mau pergi suntik di dokter," ujar Lanra kepada warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com