Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha Kalsel Keluhkan Pemadaman Listrik

Kompas.com - 12/04/2012, 14:26 WIB
Defri Werdiono

Penulis

BANJARMASIN, KOMPAS.com- Seringnya terjadi pemadaman listrik di Kalimantan Selatan tidak hanya dikeluhkan warga, tapi juga para pengusaha. Mereka minta PLN bisa menjelaskan secara terbuka tentang kondisi yang terjadi dan dialami oleh PLN sehingga mengakibatkan terjadinya listrik padam.

"Kami minta PLN terbuka, apa sih masalahnya? Gelarlah pertemuan dengan Apindo dan lainnya. Karena banyak UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) dan usaha lain yang bergantung pada listrik. Kalau mereka bekerja ternyata listrik mati maka semua bakal rugi," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah Apindo Kalsel, Adi Laksono, Kamis (12/4/2012), di Banjarmasin.

Menurut Adi pihaknya kini tengah berusaha mengumpulkan data berapa besar kerugian yang diderita dunia usaha, termasuk usaha kecil akibat padamnya listrik. Di Kalsel terdapat 6.000 lebih UMKM yang memerlukan energi listrik secara kontinyu. Hanya sebagian kecil yang memiliki sumber energi pengganti, seperti genset. Itupun cukup sulit untuk memperoleh bahan bakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com