Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Laptop di Kediri Merajalela

Kompas.com - 30/03/2012, 16:30 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Meski sindikat pencuri spesialis rumah kosong telah ditangkap, kasus pencurian di Kota Kediri, Jawa Timur tidak mereda, bahkan makin merajalela.

Dalam tiga hari terakhir, sebanyak sembilan laporan kasus pencurian yang telah diterima polisi. Tempat kejadiannya pun merata di tiga kecamatan yang ada di Kota Kediri. Bahkan, kantor Dinas Kesehatan Kota Kediri di Jalan Kartini juga tak luput tangan panjang pencuri.

Tiga buah komputer jinjing (laptop) dan uang tunai sebanyak Rp.1.750.000 milik karyawan Dinkes raib saat ditinggal sang pemilik mengikuti apel pagi, Senin (26/3/2012).

Dua hari kemudian, Rabu (28/3/2 012), tiga warga juga melapor karena kehilangan laptop, satu kamera serta dua unit ponsel. Besoknya, Kamis (29/3/2012), dua mahasiswa di Jalan Sersan Suharmaji, juga melapor kepada polisi setelah dua laptop, sebuah helm serta uang tunai Rp 50.000 raib saat ditinggal kuliah.

Pada Selasa (27/3/2012), tiga orang kawanan pencuri spesialis rumah kosong telah ditangkap aparat. Namun hal tersebut seakan tidak menyurutkan aksi pencurian.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Surono mengatakan, pihaknya akan menambah intensitas patroli di lingkungan yang banyak berdiri rumah kos.

Selain itu juga memaksimalkan tugas Polmas sebagai ujung tombak kepolisian. " Kami juga mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menjaga barang-barang berharganya," kata Surono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com