Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Sekolah Rusak akibat Angin Kencang

Kompas.com - 17/03/2012, 17:31 WIB
Markus Makur

Penulis

WAELENGGA, KOMPAS.com — Cuaca ekstrem juga menyebabkan kerusakan sejumlah sekolah di Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur. Data sementara yang dihimpun unit pelaksana teknis (UPT) di dinas pendidikan, pemuda, dan olahraga (PPO) setempat menyebut, enam bangunan sekolah mengalami rusak berat, yakni lima sekolah dasar dan satu SMP.

Remigius Gaut, Kepala UPT di PPO Kecamatan Kota Komba, menjelaskan, kerusakan yang dialami antara lain atap ruang kelas yang diterbangkan angin atau dinding ruang kelas dan kantor sekolah roboh.

Lima SD yang mengalami rusak berat tersebut SD Watu Mundung, SD Inpres Taga Laga Buru, SDK Mukun II, Tambahan Ruang Kelas (TRK) Ndereng Meze, dan TRK Watu Sadar. Sementara itu, SMP yang rusak adalah SMPN III di Rana Mbeling.

Menurut Remigius Gaut, instansinya sudah melaporkan bencana alam ini kepada Pemkab Manggarai Timur untuk ditindaklanjuti karena aktivitas mengajar dan belajar saat ini sangat terganggu. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Kota Komba terkait bencana ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com