Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disalip Bus, Truk Tabrak Rumah

Kompas.com - 08/03/2012, 12:23 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Sebuah truk gandeng bernomor polisi L 9138 UR bermuatan semen menabrak rumah di Jalur Pantura Karangayu Cepiring, Kendal, Jawa Tengah, karena menghindari bus yang ugal-ugalan, Kamis (8/3/2012). Akibatnya, semen berhamburan di jalan.

Meskipun tidak ada korban jiwa, tetapi bagian depan truk ringsek dan sebagian rumah milik Mustofa (45) rusak parah. Beruntung, pemilik rumah yang berada di ruang depan berhasil menyelamatkan diri.

"Untung kami selamat. Tapi puing rumah menimpa sepeda motor dan etalase reparasi jok motor milik saya," kata Mustofa, yang berprofesi sebagai reparasi jok. Menurut Mustofa, saat kejadian itu dirinya sedang berzikir, tiba-tiba ada suara benturan keras dan dirinya langsung lari.

Sopir truk, M Yaini (26), warga Kediri, Jawa Timur, mengaku, dirinya saat itu sedang berjalan dengan kecepatan sedang dari arah timur. Tiba-tiba ada bus yang berjalan kencang dan ugal-ugalan, menyalip dirinya. Lalu ia banting setir ke kiri dan menabrak rumah. "Saya kaget saat disalip. Lalu banting setir ke kiri dan menabrak rumah," katanya.

Sementara Kepala Unit Kecelakaan Lalu lintas Polisi Resor Kendal Iptu Abdulah Umar mengatakan, kecelakaan bermula saat truk melaju dari arah timur dengan tujuan Pekalongan disalip bus yang ugal-ugalan. Sopir truk yang dalam kondisi lelah tidak bisa mengendalikan laju truk hingga menabrak rumah. "Tidak ada korban jiwa, tetapi kasus ini masih kami tangani," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com