Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

44 Sepeda Motor di Balikpapan Dicuri Selama Januari 2012

Kompas.com - 01/02/2012, 23:04 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com Pencurian sepeda motor di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, semakin meningkat. Sepanjang Januari 2012, sebanyak 44 sepeda motor hilang.

Jumlah 44 kasus selama Januari 2012 adalah tertinggi dari yang pernah terjadi di kota itu. "Bulan-bulan sebelumnya paling banyak terjadi 20 kasus," ujar Inspektur Dua Wahyudi, Kepala Humas Polres Balikpapan, Rabu (1/2/2012) malam.

Dua kasus pencurian terakhir terjadi pada Selasa (31/1/2012) dan Rabu ini. Selasa malam, Larudi, warga Balikpapan, melaporkan bahwa sepeda motor Yamaha Jupiter MX-nya hilang saat diparkir di halaman rumahnya, di Jalan Blora Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Selatan. Motor itu dalam kondisi dikunci stang.

Pencurian motor kedua dialami Sarmiati, yang kehilangan pada Rabu pagi tadi saat diparkir di Ruko Borneo, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Balikpapan Selatan. Motor Jupiter-Z miliknya yang diparkir pada pukul 08.00 diketahui hilang saat akan diambil pada pukul 11.00 WITA.

Pencuri, lanjut Wahyudi, tampaknya menyasar motor merek Yamaha. Sekitar 75 persen dari motor yang dicuri itu berjenis Jupiter MX. Sebanyak 25 persen lainnya adalah motor matik.

Beranjak dari tingginya pencurian motor, ia mengimbau agar warga lebih berhati-hati walau sudah memarkir di halaman atau teras rumah. Lebih baik motor diberi kunci tambahan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com