Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

500 Delegasi ICMI Sambangi Kendari

Kompas.com - 08/12/2011, 20:53 WIB
Mohamad Final Daeng

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) menggelar Silaturahmi Kerja Nasional ICMI di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, 9-11 Desember.

Sebanyak 500 anggota delegasi dari seluruh Indonesia dan luar negeri, dijadwalkan menghadiri acara tersebut.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, menyambut baik acara tersebut. Ia menilai acara itu sebagai momentum strategis untuk daerah.

"Biasanya acara ICMI digelar di kota-kota besar, kota yang memiliki kapasitas lebih dibandingkan daerah kita. Penyelenggaraan acara ini di Kendari merupakan suatu kepercayaan besar," ujarnya saat jumpa pers di Kendari, Kamis (8/12/2011).

Sementara itu Ketua Presidium ICMI, Ilham Habibie, mengatakan, Kendari dipilih sebagai tuan rumah karena ingin memberikan contoh dukungan ICMI terhadap pengembangan daerah-daerah yang berpotensi besar.

"Salah satunya seperti di Sulawesi Tenggara ini yang memiliki potensi besar di daratan dan maritim," katanya.

Silaknas ICMI akan membahas berbagai persoalan besar yang dihadapi bangsa saat ini. Selain itu ICMI juga bermaksud mengevaluasi hasil kerja setahun terakhir, sekaligus mempersiapkan program-program kerja untuk tahun 2012.

Beberapa tokoh nasional dijadwalkan juga menghadiri silaknas ini, termasuk ketua pertama ICMI dan mantan Presiden RI BJ Habibie. Habibie yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan ICMI dijadwalkan memberikan kuliah umum di Gedung DPRD Sultra malam ini, serta pidato pembukaan silaknas, Jumat (9/12/2011), dengan tema "Hijrah Moral untuk Kebangkitan Indonesia".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com