Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Imigran Afganistan Tewas di Laut Pangandaran

Kompas.com - 01/11/2011, 12:31 WIB

CIAMIS, KOMPAS.com — Enam imigran asal Afganistan dan Iran ditemukan tewas tenggelam di Pantai Palawangan, Laut Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (1/11/2011) sekitar pukul 05.00 WIB.

Anggota Balawista Pantai Pangandaran, Asep Udel, mengatakan, enam imigran perempuan, dua di antaranya anak-anak, awalnya ditemukan nelayan setempat.

Menurut Asep, peristiwa diduga terjadi setelah kapal yang akan menuju Laut Australia itu diterjang ombak dan menghantam karang sehingga terbalik.

Kapal yang belum diketahui jumlah penumpangnya itu, kata Asep, langsung terbawa arus ombak hingga terdampar di Pantai Palawangan.

Nelayan yang mengetahui bahwa terdapat sejumlah orang yang terdampar dalam keadaan meninggal dunia langsung melakukan pertolongan dengan membawa korban ke Puskesmas Pangandaran.

Selain korban tewas, kata Asep, ada 14 imigran yang mengalami luka-luka dan sedang dirawat di Puskesmas Pangandaran.

"Enam orang tewas, 14 orang luka-luka, semua warga negara Afganistan dan Iran yang rencananya akan ke Australia," kata Asep.

Sementara itu, petugas Balawista dibantu nelayan, aparat kepolisian, dan Polairud Pantai Pangandaran hingga Selasa siang masih terus berupaya melakukan penyisiran di lautan dan pantai karena khawatir masih terdapat korban lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com