Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Orang Tewas Ditembak dengan M-16 dan AK-47

Kompas.com - 21/10/2011, 15:13 WIB
Ferry Santoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga orang tewas ditembak di Timika, Papua, oleh kelompok orang tak dikenal. Tiga orang yang tewas adalah Aloysius Margono, sopir kendaraan, dan dua orang lagi Yunus dan Eto, warga yang menjadi pendulang emas.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Jakarta, Jumat (21/10/2011). "Di Freeport, Timika, tadi pagi, di Kilometer 38, terjadi penembakan terhadap Aloysius Margono, sopir kendaraan," kata Anton.

Setelah peristiwa itu, 15 menit kemudian, lanjut Anton, terjadi lagi penembakan di Kilometer 39. Dua orang ditembak di rumahnya, yaitu bedeng pendulangan emas.

Kedua orang yang ditembak hingga tewas itu adalah Yunus dan Eto. Dari keterangan saksi, ada 10 orang pelaku yang menghampiri kedua korban. Pelaku membawa dua senjata.

Dari selongsong peluru yang ditemukan, lanjut Anton, pelurunya berkaliber 5,56 milimeter dan 7,62 milimeter. Dari kaliber 5,56 mm itu diduga senjata yang digunakan adalah senjata M-16 atau SS1. Dari peluru 7,62, diduga senjata yang digunakan adalah AK-47.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com