Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencoblosan Ulang Tak Ganggu Penghitungan

Kompas.com - 14/10/2011, 18:46 WIB
Maria Serenade Sinurat

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com -- Pencoblosan ulang dalam pemilihan kepala daerah Sulawesi Barat di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak mengganggu jalannya penghitungan ulang. Hari Jumat (14/10/2011) ini, penghitungan suara di tingkat kabupaten sudah dimulai.

Setelah pemungutan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulbar, 10 Oktober, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) merekomendasikan pencoblosan ulang di dua TPS, yakni TPS 08, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju dan TPS 03, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, yang berlangsung 13 Oktober.

"Rekomendasi yang kami terima dari Panwaslu hanya pencoblosan di dua TPS itu dan kami sudah laksanakan. Dengan demikian, penghitungan tingkat kabupaten sudah bisa dilaksanakan," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum Sulbar Nahar Nasada di Mamuju, ibu kota Sulbar.

Adapun dari hasil pencoblosan ulang tersebut, pasangan Anwar Adnan Saleh-Aladin S Mengga unggul di TPS di Mamuju, sedangkan Ali Baal Masdar-Tashan Burhanuddin unggul di TPS di Polewali Mandar.

Jika tidak ada aral melintang, menurut Nahar, penghitungan di tingkat kabupaten rampung pada 17 Oktober. "Tanggal 18 atau 19 Oktober sudah bisa kami proses di tingkat provinsi," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com