Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Staf Balai Taman Nasional Tanjung Puting Hilang

Kompas.com - 14/10/2011, 15:07 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Dikmen (26), seorang staf Balai Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Kalimantan Tengah, dinyatakan hilang.

Hingga Jumat (14/10/2011), sudah lima hari kontak dengan warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang bekerja sebagai penjaga hanggar pesawat terbang Balai TNTP itu terputus.

Kepala Balai TNTP Gunung W Sinaga, saat dihubungi di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, mengatakan, kontak terakhir dengan Dikmen berlangsung pada Minggu (9/10/2011).

Peralatan pegawai kontrak itu ditinggal di hanggar dan ditemukan masih lengkap. Keesokan harinya, pencarian mulai dilakukan. Lokasi Dikmen raib yakni di kawasan Pesalat yang termasuk Resort Camp Leakey, Kotawaringin Barat.

Pencarian belum membuahkan hasil sehingga hilangnya Dikmen lalu dilaporkan kepada polisi pada Rabu (12/10/2011). Pencarian dilakukan Balai TNTP dibantu polisi dan masyarakat setempat.

Lebih dari 30 orang yang dibagi dalam empat kelompok ikut mencari. "Lokasi hilangnya Dikmen berada di sebelah barat Balai TNTP. Masuknya melalui Sungai Sekonyer," tutur Sinaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com