Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal ke Sawah, Rumah Terbakar

Kompas.com - 12/10/2011, 14:57 WIB
Runik Sri Astuti

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com — Malang menimpa keluarga Sutiah (50), warga Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Rumah petani ini terbakar saat ditinggalkan oleh pemiliknya bekerja di sawah, Rabu (13/10/2011) sekitar pukul 11.00.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Dugaan sementara kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Itu belum termasuk kerugian nonmaterial di mana kebakaran itu mengakibatkan pemilik rumah shock berat hingga  pingsan berkali-kali.

Menurut Utomo, salah satu saksi mata, rumah Sutiah dalam keadaan kosong saat terjadi kebakaran. Warga yang melihat api di atas atap rumah langsung berteriak dan mengambil air menggunakan wadah seadanya. Dalam waktu sekitar satu jam api telah padam.

Wakil Kepala Polsek Madiun Inspektur Satu Mujiono mengatakan dugaan sementara kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik dari peralatan rumah tangga milik korban seperti penanak nasi, kipas angin dan lampu.

Percikan api yang keluar dari hubungan arus pendek itu mengenai tumpukan kertas dan buku sehingga menimbulkan api yang besar dan membakar rumah, ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com