Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencari Bunda, Mei Bersepeda Blitar-Lampung

Kompas.com - 21/09/2011, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mei Nugroho (31), pemuda asal Blitar, Jawa Timur, memenuhi janjinya untuk bersepeda mencari sang bunda, Ny Parinem, di daerah Lampung, Sumatera.

"Kata bapak saya, ibu ada di daerah Natar, Lampung. Nanti saya cari saja di sana," kata Mei Nugroho ketika mampir di Jakarta, Rabu (21/9/2011). Dia berangkat dari Blitar sejak 12 September 2011.

Perjalanan Mei Nugroho bersepeda ke Lampung terbilang nekat karena dia tidak mengetahui dengan pasti alamat ibunya. Tidak hanya itu, Mei juga tidak tahu sosok ibunya secara utuh karena sejak bayi dia sudah berpisah dengan ibunya. "Saya bertekad, kalau nanti bertemu ibu, akan meminta maaf dan doa," ujarnya sambil menitikkan air mata.

Sebelumnya, perjalanan hidup tamatan sekolah teknik mesin (STM) ini cukup kelam. Tahun 2006, Mei pernah dijebak temannya untuk mengantarkan barang yang kemudian diketahui berupa narkoba sehingga dia ditangkap polisi dan dipenjara selama 1 tahun.

Selama di penjara, dia telah bertekad mencari ibunya. Namun, nazarnya baru bisa dipenuhi sekarang. "Itupun karena saya sudah mendapat pinjaman sepeda teman. Semua perlengkapan lainnya juga saya pinjam mas," kata Mei.

Jika bisa bertemu ibunya, Mei akan kembali ke kampung halamannya di Blitar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com