Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicky: Jadi Wabup, Saya Tak Punya Apa-apa

Kompas.com - 09/09/2011, 13:52 WIB

GARUT, KOMPAS.com — Wakil Bupati Garut Dicky Chandra angkat bicara mengenai latar belakang pengunduran dirinya. Ditemui di kantornya, Jalan Pembangunan, Garut, Jumat (9/9/2011), Dicky mengaku keputusannya telah dipikirkan secara matang.

"Dalam persoalan ini, saya tidak mau menyalahkan semua pihak, hanya persoalannya adalah sebuah perbedaan persepsi. Saya mengakui bahwa saya tidak banyak membantu Bupati Garut. Saya hanya sebagai sebuah penghalang dari setiap kebijakan Bupati," ujarnya.

"Mundurnya saya adalah murni dari hati saya yang paling dalam. Daripada saya terus bertahan, tetapi tidak sejalan dengan jiwa dan pikiran saya, untuk apa? Bupati Garut adalah orang yang bijaksana, dia juga pernah datang ke rumah saya dan memohon maaf atas apa yang dia perbuat selama ini," kata Dicky.

"Saya seharusnya yang memohon maaf, tidak dapat memegang amanah yang saya emban selama ini," ujarnya.

Dicky pun mengaku selama memegang jabatan sebagai Wakil Bupati, dirinya tak memiliki apa-apa. "Dulu, ketika sebelum menjadi Wakil Bupati, mobil saya ada beberapa. Rumah juga sama. Sekarang apa yang terjadi? Mobil tinggal satu. Rumah juga sama, tetapi tidak terurus keadaannya," kata Dicky.

Lebih jauh ia menegaskan, masa depan keluarganya ada di pundaknya. "Anak-anak masih memerlukan pendidikan yang tinggi. Kalau hal ini dibiarkan seperti ini, apa jadinya nanti?" ungkapnya.

"Saya mohon maaf sekali lagi kepada masyarakat Garut atas semua kesalahan yang kami perbuat selama ini. Bukan maksud kami seperti itu. Namun, ini adalah sebuah pilihan yang harus kami pilih," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com