Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Master Yoyo Dunia Beraksi di Bali

Kompas.com - 08/07/2011, 19:26 WIB

KUTA, KOMPAS.com — Hiroyuki Suzuki, seorang master yoyo dunia yang memecahkan dua rekor Guinness Book of World Records, akan unjuk kebolehan di Pulau Dewata dalam turnamen Bali Internasional Yoyo Open 2011, 8-9 Juli.

Pria asal Jepang tersebut akan ambil bagian di dalam turnamen yang diikuti enam negara ini. "Saya memiliki dua rekor dunia, yakni melakukan trik Eli Hop sebanyak 72 kali hanya dalam waktu 30 detik, dan menjatuhkan koin di telinga 15 orang dalam waktu 1 menit 12 detik," ujar pria yang akrab disapa Mickey ini saat konferensi pers di Kuta, Jumat (8/7/2011) siang.

Saat diminta oleh panitia untuk menunjukkan aksinya dalam pemecahan rekor dunia, Mickey pun tak keberatan dan langsung memperagakan trik-trik andalannya. Mickey juga sempat memperlihatkan trik menjatuhkan koin di telinga salah seorang panitia menggunakan yoyo.

Selain Mickey, master dunia lain yang turut ambil bagian dalam turnamen yang diselenggarakan di Kuta pada 8 dan 9 Juli ini adalah Raymond Tyan Yew Mun dari Malaysia dan Iskandar Shah dari Singapura.

Kedatangan pemain yoyo kelas dunia ini diharapkan mampu memotivasi para pemain yoyo Indonesia untuk mampu berprestasi seperti mereka. "Kami berharap Yoyo semakin dapat diterima masyarakat luas dan kejuaraan yoyo ini bisa menciptakan juara-juara yoyo baru dari Indonesia," kata Jackson Januarius Mangari, ketua panitia penyelenggara BIYO 2011.

Dalam turnamen ini akan dipertandingan enam divisi, yakni single A, double A, Off- String, Counter Weight, Best Of The Best, dan Picture Trick Competition. Juri yang dihadirkan pun langsung dari official judge of world Yoyo contest, yakni Kenichi Lida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com