Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rustriningsih Pun Berpikir Mundur dari Nasdem

Kompas.com - 07/07/2011, 14:57 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Mengikuti jejak Sultan Hamengku Buwono X, Ketua Ormas Nasional Demokrat Jawa Tengah Rustriningsih tengah mempertimbangkan pengunduran dirinya dari jabatan tersebut.

Di sela-sela pelantikannya sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Jateng, Kamis (7/7/2011), Rustriningsih menyebutkan, pihaknya menangkap ada kekhawatiran di kalangan PNS jika dipaksa masuk ormas Nasdem.

"Saya belum memutuskan, tetapi menimbang-nimbang, mencari hari baik untuk memutuskan. Intinya saya ingin berpikir merdeka, dan tidak ingin menjadi beban orang lain," kata Rustriningsih.

Rustriningsih mengatakan, adanya ormas dan partai yang bernama sama, Nasdem, memungkinkan masyarakat salah paham. Sesungguhnya, ormas dan partai adalah hal yang berbeda. "Saya masih terus konsolidasi dengan teman-teman. Meminta pendapat mereka. Apa yang paling baik untuk masyarakat Jateng secara keseluruhan, itulah yang akan saya lakukan," ujarnya.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan, Rustriningsih berniat mundur dari Ketua Ormas Nasdem karena sebagian eksponen Nasdem sudah mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu. Sebelumnya, Rustriningsih bersedia menerima jabatan di Nasdem karena tidak ada wacana menjadi partai politik. Rustriningsih sendiri saat ini masih tercatat sebagai kader PDI-P Jateng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com