Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpeleset, Siswi SMP Tewas Masuk Sumur

Kompas.com - 21/06/2011, 15:19 WIB

BANTUL, KOMPAS.com Kurang hati-hati saat menimba air, Sri Lestari (15), seorang pelajar kelas II Mts Pundong, terpeleset dan masuk ke sumur. Warga Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Bantul, DI Yogyakarta, ini pun tewas di dasar sumur, Senin (20/6/2011) petang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kompas.com di lokasi kejadian, peristiwa naas ini berawal saat korban akan mandi sepulang dari kegiatan camping yang diselenggarakan sekolah. Lantaran air dalam bak kamar mandi kosong, korban langsung menuju ke sumur yang berada tak jauh dari rumahnya untuk menimba air.

Diduga karena kelelahan dan lokasi di sekitar sumur licin, korban terpeleset dan tercebur ke sumur sedalam 19 meter. Karena kondisi sumur yang dalam dan diduga kepala korban terbentur dinding sumur, korban langsung tewas di dasar sumur.

Mengetahui anaknya tidak pulang, Boniyem (60), ibu korban, mendatangi sumur tempat biasa ia mengambil air. Setiba di lokasi, ibu korban tidak mendapati anaknya, tetapi ember untuk mengisi air masih utuh.

Merasa curiga, akhirnya ibunya meminta tolong tetangga untuk mengecek ke dalam sumur. Benar, setelah disoroti dengan lampu, korban berada di dasar sumur dan warga langsung mengevakuasi korban. "Saat diangkat ke atas korban sudah meninggal," ujar Suranto, tetangga korban.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Pundong dan Identifikasi Polres Bantul, dipastikan korban tewas karena kecelakaan. "Dari hasil pemeriksaan petugas kami dan dokter, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Kami simpulkan korban meninggal murni karena kecelakaan," jelas Kapolsek Pundong AKP Sukamto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com