Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh Biaya Resepsi, Jual Ribuan Dobel L

Kompas.com - 08/06/2011, 14:56 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com — Jajaran Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur, menangkap Agus Hariyanto (28), bandar pil narkoba jenis dobel L. Dari tangan pria yang juga residivis dalam kasus yang sama itu, petugas mengamankan 11.000 butir pil.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Kediri Ajun Komisaris Totok Budihartono mengungkapkan, penangkapan warga Selodono, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, pada Selasa kemarin bermula dari adanya informasi dari masyarakat bahwa di daerah Kandat ada transaksi narkoba.

Petugas segera melakukan tindakan dengan melakukan razia kendaraan di jalan raya setempat. Ternyata benar, petugas berhasil menjaring tersangka saat melintas lengkap dengan barang buktinya. "Sebagian barang buktinya diamankan setelah petugas melakukan penggeledahan di rumahnya," ujar Ajun Komisaris Totok Budihartono, Rabu (8/6/2011).

Dari pemeriksaan, mantan Kapolsek Gampengrejo itu menambahkan, diketahui barang senilai sekitar Rp 2.000.000 tersebut berasal dari seseorang yang tinggal dekat dengan alun-alun Kota Kediri, dan kini menjadi target polisi.

Diketahui pula bahwa tersangka merupakan residivis kawakan dan pernah pula menjadi buronan Polsek Plosoklaten atas kasus penjambretan pada tahun 2007.

Ditemui secara terpisah, tersangka mengaku nekat mengedarkan barang tersebut dikarenakan tengah butuh biaya untuk resepsi keluarganya. "Sebentar lagi mau selamatan bapak saya. Barang itu baru saja dikirim ke saya, belum sempat saya jual," kata Agus Hariyanto saat berada di Mapolres Kediri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com