Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keracunan, Lima Warga Dilarikan ke RS

Kompas.com - 27/05/2011, 10:39 WIB

BONE, KOMPAS.com — Sedikitnya lima warga Kelurahan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kamis (26/5/2011) malam, dilarikan ke Rumah Sakit Tenriawaru Bone. Mereka diduga mengalami keracunan makanan seusai makan di sebuah acara hajatan di Kelurahan Majang. 

Menurut salah seorang korban, Nurhayati, dia dan dua anaknya tidak merasakan keanehan seusai menyantap hidangan dalam acara itu. Namun, sekitar satu jam kemudian, anaknya yang bernama Desi mengalami mual, pusing, hingga muntah. Berikutnya, giliran Nurhayati yang mengalami gejala serupa, dilanjutkan dengan putri bungsunya. "Saya sempat minum air kelapa muda yang dianggap bisa menetralisir, ternyata tak bisa, dan dibawa ke sini," ungkap Nurhayati sambil terbaring lemas. 

Saat hajatan, Nurhayati mengaku menyantap mi dan kue. Sementara sang pemilik hajatan, Sana Tang, mengaku kaget dan heran dengan kejadian tersebut, apalagi makanan itu dimasaknya sendiri. 

Polisi yang mengetahui hal tersebut langsung mendatangi rumah penyelenggara hajatan. Mereka mengambil sejumlah sampel makanan guna diteliti dinas kesehatan. "Untuk kepastian apakah keracunan atau tidak, nanti kami masih menunggu hasil dari dokter rumah sakit, dan juga uji sampel makanan di dinas kesehatan sebentar," ungkap Kepala Polres Bone Ajun Komisaris Besar Zarialdi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com