Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Mengantuk, Mobil Masuk Sawah

Kompas.com - 24/05/2011, 12:50 WIB

KENDAL, KOMPAS.com — Sopir mengantuk, sebuah mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi B 7030 UJ masuk ke sawah di pinggir Jalan Arteri Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (24/5/2011).

Tidak ada korban dalam kecelakaan tunggal itu, namun mobil hitam tersebut mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan dan samping. Menurut sopir mobil naas tersebut, Mohamad Rofidi (38), ia bersama empat temannya berangkat dari Kediri menuju ke Jakarta. "Saya dua rombongan bersama teman yang lain. Tapi rombongan yang satu berada di mobil depan," kata warga Sidoserma, Surabaya, Jawa Timur, itu.

Rofidi mengatakan, ketika sampai di Semarang, mobilnya tertinggal jauh dengan mobil yang dinaiki rombongan lain. Lalu ia mempercepat laju mobil. Namun, karena ia mengantuk, sesampai di Jalan Arteri Kaliwungu, mobil oleng.

Ia mengaku sudah mencoba menguasai setir dengan cara membanting ke kanan, tetapi terlambat hingga akhirnya mobil masuk ke sawah. "Saya capek. Mulai berangkat dari Kediri hingga sampai ke Kendal belum sempat istirahat," ujar Rofidi.

Mendapat kabar ada kecelakaan, polisi langsung datang ke lokasi. Setelah diperiksa, ternyata sopir dan penumpangnya tidak mengalami luka serius. Evakuasi mobil mengalami kendala karena tersangkut fondasi jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com