Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Sejumlah Anggota NII

Kompas.com - 24/05/2011, 09:25 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Edward Aritonang membenarkan adanya penangkapan dan pemeriksaan beberapa anggota jaringan Negara Islam Indonesia di Kabupaten Semarang yang dilakukan tim khusus Mabes Polri.

"Memang benar ada penangkapan anggota jaringan NII di Kabupaten Semarang pada Senin (23/5/2011) siang dan hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan," kata Kepala Polda Jateng di Semarang, kemarin.

Kendati membenarkan adanya penangkapan beberapa anggota jaringan NII, Kapolda Jateng tidak bersedia memberikan keterangan lebih lanjut terkait hal tersebut karena belum mendapat izin dari Mabes Polri. "Saya sudah menurunkan tim untuk berkoordinasi dengan tim dari Mabes Polri terkait dengan pemeriksaan anggota jaringan NII yang ditangkap," kata Kapolda.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tim khusus Mabes Polri melakukan penggerebekan dan penangkapan lima anggota di salah satu rumah di belakang kantor DPRD Kabupaten Semarang atau tepatnya di Perumahan Nusa Indah Nomor 3, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin siang.

Hingga saat ini pemeriksaan terhadap kelima anggota jaringan NII yang belum diketahui identitasnya itu masih berlangsung. Menurut rencana, Kapolda Jateng akan menggelar jumpa pers terkait hal tersebut pada Selasa (24/5/2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com