Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Tabrak Pohon Mangga, Satu Tewas

Kompas.com - 23/05/2011, 13:03 WIB

PINRANG, KOMPAS.com — Naas menimpa Aco (25), warga Masolo, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Aco tewas setelah mobil Toyota Avanza berwarna perak dengan nomor polisi DD 1438 ND yang ditumpanginya menghantam pohon mangga di jalan poros Pinrang-Polman, Desa Leppangan, Kecamatan Duampanua, Senin (23/5/2011) sekitar pukul 05.30 wita.

Aco mengalami luka parah di kepala akibat benturan keras saat kejadian. "Ada tiga orang di dalam mobil naas itu, satu orang di antaranya tewas. Kejadiannya beberapa saat setelah shalat subuh," kata Ambo Bora, warga setempat yang menyaksikan kecelakaan tunggal tersebut, kepada Kompas.com siang tadi.

Dua korban lainnya, Azis (29) yang mengendarai mobil naas tersebut dan penumpang lainnya bernama Tahir (45), selamat dari peristiwa tersebut. Mereka mengalami luka serius di bagian wajah, tangan, dada, dan kaki.

Secara terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pinrang Ajun Komisaris Jasman P di ruang kerjanya membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kecelakaan terjadi, kata Jasman, diduga karena sopir mobil mengemudi dalam keadaan mengantuk setelah perjalanan jauh dari Makassar.

Kondisi jalan yang licin dan gelap menjadi pemicu lain terjadinya kecelakaan. Akibat berbenturan dengan pohon mangga, mobil mengalami kerusakan parah dan penyok di bagian sisi kiri.

"Mayat korban meninggal divisum untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga," kata Jasman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com