Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Mentawai Tanpa Calon Perseorangan

Kompas.com - 23/05/2011, 09:42 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Pemilihan umum kepala daerah atau pemilukada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat yang akan digelar pada 10 Oktober mendatang dipastikan tanpa calon perseorangan.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Minggu (22/5/2011) telah menutup secara resmi pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati perseorangan.

"Hasilnya, tidak ada satupun pasangan yang mendaftar sebagai bakal calon perseorangan," kata Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, Bastian Sirirui, Minggu (22/5/2011).

Adapun masa pendaftaran masing-masing bakal calon dari partai politik ditetapkan pada 20-26 Juni mendatang. Tahapan Pemilukada di Kabupaten Kepulauan Mentawai telah dimulai sejak 13 Maret lalu dengan penetapan kebutuhan anggaran, penyusunan program, dan penetapan peraturan. Pada 13 Mei hingga 13 Juni mendatang dilakukan pemutakhiran data pemilih.

Setelah itu akan disusun daftar pemilih sementara untuk kemudian ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT) pada bulan Juli atau Agustus mendatang. Sebelumnya dilakukan pemutakhiran data pemilih pada 13 Mei hingga 13 Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com