Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Nelayan Gunungkidul Ditemukan Selamat

Kompas.com - 22/05/2011, 09:12 WIB

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com - Dua nelayan Pantai Sadeng masing-masing Wagimin (52) dan Salam (49), yang sejak hari Kamis lalu dilaporkan hilang  pada radius 15 mil dari Pantai Sadeng, Kecamatan Girisubo, Sabtu (21/05/2011) petang berhasil ditemukan tim SAR.

"Kami terombang-ambing selama dua hari dalam kondisi gelombang pasang di tengah laut. Berulang kali kami berusaha untuk bisa mendekati pantai namun selalu gagal, mengingat perahu kami terlalu ringan sehingga terhempas lagi ke tengah laut," kata Wagimin usai dievakuasi.

Selama dua hari, Wagimin dan Salam terpaksa bertahan hidup dengan bekal yang dibawanya, yakni air putih dan sejumlah kue kering. Koordinator Tim SAR Korwil I Pantai Sadeng, Subowo mengatakan, kedua nelayan tersebut diketahui setelah 3 kapal tim SAR yang melakukan penyisiran berpencar ke berbagai arah. Pada posisi 15 mil kedua nelayan tersebut berhasil ditemukan.

"Begitu keberadaannya diketahui, kami langsung melakukan penyelamatan dan menarik perahu jenis jukung tersebut," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, kedua nelayan Pantai Sadeng yang sedianya akan kembali ke darat usai mengangkat jaring, dilaporkan hilang sejak Kamis (19/05/2011) malam, akibat kerusakan mesin perahu di 15 mil jauhnya dari pantai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com