Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Tersangka Teroris Dibawa Pulang

Kompas.com - 18/05/2011, 21:31 WIB

SOLO, KOMPAS.com Jenazah salah satu tersangka teroris yang tertembak mati di Kampung Cemani, Desa Sanggrahan, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sigit Qurdowi, Rabu (18/5/2011) malam ini, sudah dijemput oleh keluarga. Jenazah Sigit diperkirakan sudah dibawa keluar dari RS Bhayangkara, Semarang, sekitar pukul 19.15 untuk dibawa ke Solo.

Diperoleh keterangan, jenazah Sigit sedianya langsung dibawa ke Solo, ke rumahnya di Gang Arjuna, RT 01 RW 04 Kelurahan Serengan, Solo. Perjalanan jenazah dari Semarang ke Solo sepanjang lebih dari 100 kilometer akan ditempuh selama 2,5 jam.

Di Kampung Serengan, terutama di Gang Arjuna, tempat kediaman keluarga Sigit, sejak pukul 20.00 sudah ramai dengan kehadiran sejumlah aktivis Jaringan Al Jihad. Mereka akan menyambut kedatangan jenazah Sigit. Sigit termasuk salah satu pimpinan di laskar tersebut.

Sementara nasib jenazah Hendro masih tetap berada di RS Bhayangkara, Semarang. Namun, jenazah Hendro juga akan dibawa pulang oleh keluarganya ke Kampung Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Apabila tidak ada perubahan dan kedua jenazah tiba di Solo pada malam ini, keduanya kemungkinan akan dimakamkan oleh keluarganya, Kamis (19/5/2011). Namun, kedua jenazah itu sudah dipastikan adalah Hendro Yunianto dan Sigit Qurdowi. Kepastian akan hasil itu setelah tim dokter di RS Bhayangkara sudah memastikan berdasarkan hasil tes DNA kalau jenazah itu 99 persen memang kedua pelaku terduga teroris itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com