Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengantin Baru Tewas, Suami Dicurigai

Kompas.com - 30/04/2011, 07:00 WIB

BARABAI, KOMPAS.com — Warga Dusun Rantau Parupuk di Kalimantan Selatan, digemparkan oleh tewasnya pengantin baru. Perempuan bernama Risma (16) yang baru tiga bulan menikah ditemukan tewas di sebuah pondok di tengah kebun karet dengan laporan akibat gantung diri.

Sejumlah warga dusun yang terletak di Desa Datar Rajab, Kecamatan Hantakan, 40 kilometer dari Barabai, ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Tengah tersebut, Jumat (29/4/2011), menginformasikan bahwa yang kali pertama menemukan jenazah Risma adalah suaminya.

Suami korban melaporkan hal ini kepada warga. Namun ketika dicek, leher Risma dalam kondisi terikat tali nilon dan sudah diturunkan oleh suaminya tersebut. 

Tak yakin Risma gantung diri, pihak keluarga dibantu masyarakat setempat membawanya ke RSUD Damanhuri Barabai untuk divisum. Menurut seorang warga yang ikut mengantar jenazah Risma, pihak keluarga tak yakin bahwa korban gantung diri karena ciri-ciri fisik layaknya orang gantung diri tidak ditemukan.

"Lidahnya tidak menjulur dan tidak keluar kotoran. Jadi, bisa saja (korban) dicekik dulu, baru digantung," kata warga yang enggan disebutkan namanya itu.

Karena dugaan itu, warga kemudian mendukung keluarga Risma dengan beramai-ramai mengantarkan jenazah ke rumah sakit.

"Mereka ingin memastikan penyebab kematiannya saja," kata Briptu Yusron, anggota Polsek Hantakan yang mendampingi warga, kepada BPost Online saat di rumah sakit.

Hingga kini, belum ada kepastian mengenai penyebab kematian Risma. (Hanani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com