Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Tebing di Lereng Wilis Longsor

Kompas.com - 26/03/2011, 15:24 WIB

MADIUN, KOMPAS.com — Sejumlah tebing di lereng Gunung Wilis, tepatnya di Desa Bodag, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, longsor dan mengakibatkan sebuah rumah penduduk ambruk, dua rumah lainnya kehilangan dapur, dan tertutupnya akses jalan utama antarkecamatan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, selain menyebabkan kerugian materi, sedikitnya 750 keluarga terisolasi.

Rumah yang ambruk milik keluarga Daryanto. Adapun dua rumah yang kehilangan dapur adalah milik keluarga Juari dan Darmolono. Keluarga Daryanto terpaksa mengungsi ke rumah orangtuanya yang berada satu desa.

Di samping kehilangan rumah yang rata dengan tanah, Daryanto juga kehilangan satu ekor sapi dan tiga ekor kambing. Semua mati akibat tertimbun material longsor.

"Waktu longsor, keluarga saya sudah saya suruh ngungsi semua. Waktu itu, saya lupa sapi sama kambing masih di kandang. Lha buru-buru lari, takut kena longsor jadi tidak ingat sama sapinya. Yang penting keluarga selamat dulu," ujar Daryanto, saat ditemui di lokasi, Sabtu (26/3/2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com