Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Pertamax Plus Makin Menggila

Kompas.com - 14/02/2011, 11:31 WIB

PONTIANAK. KOMPAS.com - Antrean pembeli bahan bakar pertamax plus setelah persediaan premium di Pontianak habis, mulai menggila, Senin (14/2/2011).

Polisi terpaksa menutup salah satu ruas jalan Ahmad Dahlan untuk mengantisipasi kemacetan total. Antrean di salah satu SPBU jalan Ahmad Dahlan, Kota Pontianak terjadi sejak pagi dan hingga siang ini makin panjang.

Ratusan sepeda motor mengantre di sekitar SPBU, sementara puluhan mobil mengantre hingga ke Jalan Abdur Rachman. Ekor antrean sudah sampai di depan Pontianak Convention Centre dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pontianak, sekitar 300 meter dari SPBU. Padahal, sehari-hari, tak pernah terjadi antrean di SPBU ini.

Iwan (42), salah seorang pengendara mobil mengatakan, sudah hampir satu jam mengantre. "Beberapa hari ini premium kosong, terpaksa pakai pertamax plus. Ternyata mau pakai pertamax plus juga harus antre," kata Iwan.

Sejak Sabtu kemarin, antrean pembeli mulai terlihat di sejumlah SPBU. Kosongnya stok premium terjadi karena kapal tanker pertamina tidak bisa melalui muara Sungai Kapuas dan masuk ke depo. Ada kapal tenggelam di alur masuk pelayaran Kapuas Kamis malam lalu dan hingga sekarang bangkainya belum bisa dievakuasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com