Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Buleleng Tutup Kafe dan Diskotik

Kompas.com - 31/12/2010, 14:54 WIB

SINGARAJA, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Buleleng, Bali, mengimbau pengelola kafe dan diskotik di daerah itu untuk tidak melakukan aktivitas rutin selama satu hari penuh. Ini dalam rangka mengamankan perayaan tahun baru 2011.

Keterangan tersebut disampaikan Kepala Bagian Operasional Polres Buleleng Kompol IB Wedanajati ketika dikonfirmasi terkait pengamanan perayaan menyambut tahun baru 2011 di "Bumi Panji Sakti", Singaraja, Jumat (31/1/2010).

Ia mengatakan, upaya penutupan sejumlah tempat hiburan malam seperti kafe dan diskotik itu dilakukan bekerja sama dengan seluruh jajaran di tingkat Muspika di Kabupaten Buleleng.

Kebetulan, lanjutnya, respon yang diberikan pihak Muspika di tingkat kecamatan sangat bagus karena setelah himbauan yang dikeluarkan Polres, mereka langsung membuat surat kepada pengelola tempat hiburan di wilayah masing-masing, imbuh Wedanajati menegaskan.

Dikonfirmasi terkait alasan dikeluarkannya himbauan penutupan sementara tempat usaha hiburan malam, Wedanajati mengatakan hal tersebut dilakukan agar konsentrasi pengamanan kepolisian tidak terpecah.

Mengenai kafe atau diskotik yang masih membuka tempat usahanya saat malam tutup tahun, Wedanajati mengatakan ada pendekatan dari pihak kepolisian tingkat sektor secara persuasif agar para pengusaha mau menutup kafe maupun diskotiknya.

"Ini merupakan sebuah antisipasi keamanan setahun sekali agar kondisi di kawasan utara Bali bisa kondusif. Dan kami dari jajaran kepolisian juga berharap pihak pengusaha tempat hiburan malam mau di ajak bertoleransi," paparnya.

Dikonfirmasi mengenai ancaman aksi teror pada malam perayaan tutup tahun, Wedanajati mengatakan, memberikan jaminan keamanan atas hal tersebut.

Menurutnya, personil Polres Buleleng sudah disebar di seluruh pelosok, khususnya tempat-tempat keramaian pusat perayaan. Selain itu, belum ada indikasi aktivitas teroris yang dilaporkan oleh satuan intelijen Polres.

"Kami dari pihak kepolisian akan bekerja maksimal dan dengan kekuatan penuh untuk memberikan rasa aman khususnya pada perayaan malam akhir tahun di kawasan Buleleng," ucapnya

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com