Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerebek Rumah Kos, Polisi Temukan Sabu

Kompas.com - 11/11/2010, 19:07 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Jajaran aparat gabungan Polda Bali menggerebek sejumlah rumah kos di kawasan Jalan Glogor Carik, Denpasar, Kamis (11/11/2010). Dalam penggerebekan ini polisi berhasil menemukan narkoba jenis sabu dan ganja serta menangkap tiga penghuni kos yang diduga pemilik barang haram tersebut.

Lebih dari 100 personel bersenjata lengkap dikerahkan untuk mencari bandar ataupun pencandu narkoba yang sering menggelar pesta narkoba di rumah kos. Tempat pertama yang menjadi target adalah rumah kos Doremi. Setiap kamar yang berukuran 3 x 4 meter itu satu per satu digeledah petugas.

Pencarian ini pun tak sia-sia karena di kamar nomor 19 petugas berhasil menemukan sabu, bungkus rokok berisi daun ganja berikut dua linting ganja, alat hisap atau bong, dan tiga buah telepon genggam.

Penemuan barang haram tak berhenti di sini, setelah menggeledah dua kamar berikutnya, yakni kamar nomor 16, petugas kembali menemukan sabu dan putau. Sementara di kamar 17 petugas menyita satu butir ineks.

"Barang bukti dan sejumlah penghuni yang kita duga sebagai pelaku sudah kita amankan, selanjutnya masih kita lakukan pemeriksaan," ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Gede Sugianyar Dwi Putra, siang tadi.

Rumah kos di kawasan Glogor Carik merupakan target utama kepolisian karena di kawasan yang banyak dihuni pekerja malam tersebut disinyalir menjadi salah satu lokasi peredaran narkoba yang cukup besar. "Sasaran kita adalah pekerja dan sejumlah orang yang kita duga ada kaitannya dengan jaringan narkoba," kata Sugianyar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com