Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangkalan Ojek dan Taksi pun Dihias Pernak Pernik Natal

Kompas.com - 21/12/2009, 21:41 WIB

AMBON, KOMPAS.com - Suasana Kota Ambon, ibu kota provinsi Maluku, tampak semakin semarak dalam menyambut perayaan Natal.

Pantauan di Ambon, Senin (21/12) malam, berbagai pemukiman umat Kristiani tampak semarak dihiasi dengan berbagai pernak-pernik untuk menyambut Natal.

Di sebagian besar pemukiman Kristiani, umat membuat pohon Natal berukuran besar baik di depan jalan maupun di pemukiman mereka dengan dihiasi lampu warna-warni dan berbagai pernak-perniknya, sehingga menambah semarak suasana, terutama di malam hari.

Di setiap rumah umat Kristiani juga dihiasi bunga berwarna warni, pernak-pernik dan pohon natal. Hiasan pernak pernik Natal juga terlihat di tempat Ibadah.

Rumah rumah beberapa pejabat di Maluku dan Kota Ambon juga tampak dihiasi pohon natal berukuran besar dihalamannya.

Seperti rumah dinas dan rumah pribadi Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, Sekda Maluku Ros Far-Far serta rumah dinas Wali Kota Ambon Jopie Papilaja.

Sejumlah pangkalan ojek dan taksi juga terlihat pohon Natal yang terbuat dari berbagai bahan bekas dan dihiasi lampu warna-warni serta taman kecil.

Beberapa ruas jalan utama Kota Ambon juga tampak dipenuhi dan dihiasi beraneka spanduk berisi ucapan selamat Natal bagi umat Kristiani dari berbagai komponen masyarakat.

Selain itu, perayaan Natal pun setiap hari dilaksanakan oleh unit-unit pelayanan Kristen maupun organisasi kemasyarakatan, sebagai bentuk kesiapan menyambut perayaan Natal tahun 2009.

Begitu pun sebagian besar pusat perbelajaan baik swalayan, toko dan mall juga tampak dihiasi dengan beraneka asesoris Natal sehingga menambah semarak suasana.

Sesuai pemantauan, situasi dan kondisi keamanan di Ambon dan sekitarnya tetap kondusif dan berbagai aktifitas masyarakat berjalan lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com