Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Apotek Medistra, Kaca RS Dr Yap Ikut Pecah

Kompas.com - 19/11/2009, 09:42 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah kaca di RS Mata Dr Yap pecah akibat ledakan yang terjadi di Apotek Medistra Jalan Cik Di Tiro Yogyakarta, sekitar pukul 08.10 tadi. Meski begitu, tidak ada pelayanan pasien yang terganggu. Jarak RS Dr Yap dengan apotek sekitar 100 meter.

Kaca-kaca yang pecah di antaranya berada di ruang transit dokter. Beruntung, pada saat kejadian ruang itu kosong dari aktivitas. Hermanus salah satu perawat menuturkan saat kejadian tengah ada rapat internal di ruang lain.

"Suaranya keras sekali, rapat sempat berhenti sesaat, sebelum akhirnya dilanjutkan lagi. Pengobatan pasien tidak terganggu, hanya akses jalan masuk ke rumah sakit yang tertutup," ujarnya.

Sesaat setelah ledakan jalan Cik Di Tiro memang ditutup. Penutupan dilakukan di perempatan Gramedia dan bunderan kampus Universitas Gadjah Mada. Hingga sekarang, petugas dari Gegana Polda DIY dan tim identivikasi Polda DIY masih berada di lokasi.

Ada pun jumlah korban luka masih simpang siur, apakah satu atau dua orang. Penyebab ledakan sendiri belum diketahui, apakah berasal dari bahan kimia , konsleting listrik, atau lainnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com