Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kandang Babi Kembali Ditemukan

Kompas.com - 25/07/2009, 11:48 WIB

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com — Penyisiran yang dilakukan warga terhadap wilayah di sekitar kandang babi milik Edi di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, ternyata menghasilkan temuan dua kandang babi lagi di desa yang sama serta di Desa Jambudipa. Meski demikian, para pengelola mengaku siap untuk menutup peternakan mereka.

Seusai dari peternakan milik Edi, warga menemukan kandang di Desa Jambudipa milik Iing yang berisi 20 ekor babi. Upaya untuk mengeluarkan babi oleh masyarakat diurungkan setelah tercapai kesepakatan oleh pengelolanya kalau mereka siap mengeluarkan sendiri.

Tidak berhenti di sana, warga kemudian menemukan satu lagi kandang di Desa Kertawangi, kali ini milik Hilman yang berisi 23 ekor babi. Saat ini, masyarakat masih menunggu kedatangan pemilik untuk bisa bernegosiasi.

Warin, pengurus babi di kandang milik Hilman, menjelaskan, dia membantu mengurus babi sejak setahun terakhir dengan upah Rp 150.000 per bulan. "Saya terdesak kebutuhan ekonomi untuk menghidupi anak istri," ujar Warin yang tampak gugup dikelilingi massa. Dari hasil negosiasi sementara, pemilik bersepakat untuk mengosongkan kandang sampai hari Minggu pagi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com