Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Terima Penghargaan dari Changi Airport

Kompas.com - 02/06/2009, 18:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai Lion Air menerima penghargaan Top 5 Airlines in Passenger Growth dan Top 5 Airlines in Cargo Growth pada Changi Airline Awards 2009 yang diberikan oleh The Civil Aviation Authority of Singapore (CAAS) pada 26 Mei 2009 di Crowne Plaza Hotel Changi Airport Terminal, Singapura.

CAAS memberi penghargaan ke top kontributor (mitra kerja) di Changi Airport dalam hal angkutan penumpang dan barang tahun 2008 yang diklasifikasi menjadi Top 10 Airlines by Passenger Carriage, Top 10 Airlines by Cargo Carriage, Top 5 Airlines by Growth in Passenger Carriage, dan Top 5 Airlines by Growth in Cargo Carriage.

Prestasi yang dicapai Lion Air berdasar peningkatan penumpang dan kargo yang diangkut ke Bandara Changi Singapura selama tahun 2008. Penumpang Lion Air yang diangkut ke Singapura dari Jakarta dan Saigon sebesar 293.529 penumpang selama 2008, atau naik 390 persen dibanding 2007. Sedangkan jumlah kargo yang diangkut Lion Air ke Singapura sebesar 440 ton atau naik 59 persen dibanding tahun 2007.

Penghargaan Changi Airline Awards ke-4 diserahkan Menteri Perhubungan Singapura Mr Raymond Lim kepada Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana. "Penghargaan dari Pemerintah Singapura (CAAS) membuktikan besarnya peran Lion Air dalam penerbangan regional dan juga kesiapan Lion Air era globalisasi khususnya ASEAN Free Trade Area (AFTA)," kata Rusdi, Selasa (2/6) di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com