Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puan Serukan Rakyat Butuh Bahan Pokok Murah

Kompas.com - 29/03/2009, 17:15 WIB

 

PALEMBANG,KOMPAS.com-Puan Maharani, putri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Sukarnoputri menyerukan bahwa rakyat butuh penurunan harga bahan pokok.

PDI Perjuangan telah berkomitmen untuk menurunkan harga bahan pokok dalam kontrak politiknya. Puan juga optimistis PDI Perjuangan akan memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden.

Hal itu diungkapkan Puan Maharani dalam kampanye PDI Perjuangan di lapangan parkir Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (29/3). Kampanye tersebut merupakan kampanye putaran terakhir PDI Perjuangan di Sumatera Selatan.

"Dalam kontrak politik PDI Perjuangan sudah jelas bahwa PDI Perjuangan akan memperjuangkan harga bahan pokok murah dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya karena PDI Perjuangan partai wong cilik," kata Puan Maharani.

Saat ditanya mengenai ketidakhadiran Megawati di Palembang , Puan Maharani mengatakan bahwa massa PDI Perjuangan di Sumsel sudah cukup solid. Sementara, PDI Perjuangan masih harus menyolidkan kantong-kantong suaranya seperti di Jawa dan Bali.   

"Jangan sampai suara di daerah merah menjadi tidak merah dan daerah abu-abu tidak jadi daerah merah. Saya selaku salah satu Ketua DPP mewakili Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang saat ini berada di Bali," kata Puan Maharani.

Menurut Puan Maharani, tidak mungkin semua kampanye di daerah didatangi Megawati, meskipun pada dasarnya semua daerah sebenarnya ingin didatangi langsung oleh Megawati.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com