Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengais Rezeki di Sela-sela Kampanye

Kompas.com - 18/03/2009, 13:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kampanye perdana Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rabu (18/3) di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, yang diperkirakan dihadiri oleh 25.000 pengurus, kader, dan simpatisan, menjadi magnet tersendiri khususnya bagi para pedagang untuk mengais rezeki di sekitar kawasan Blok S dan sekitarnya. 

Walaupun kampanye masih sekitar setengah jam lagi, puluhan pedagang makanan, minuman, baju koko, hingga mainan anak-anak, sudah memadati lapangan Blok S. 

Ismed, pedagang ketupat sayur yang biasa berkeliling di Blok S dan sekitarnya mengaku libur berkeliling hari ini demi mengadu untung dengan menjajakan makanan di tempat kampanye partai bernomor urut 24 tersebut. "Semoga bisa dapat banyak. Lumayan dari tadi sudah banyak yang beli," ujar Ismed, Rabu (18/3). 

Amin, pedagang minuman dingin, mengaku menggandakan barang dagangannya hari ini. Dirinya yakin, sekitar seratusan botol minuman yang dibawanya akan ludes dibeli para peserta kampanye. "Biasanya kalau rame-rame gini selalu abis. Tapi kalau nggak habis, kan bisa buat besok," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com