Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir, PLN Amankan Masyarakat dan Aset

Kompas.com - 05/03/2009, 19:16 WIB

SURABAYA, KAMIS — PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur mengamankan masyarakat dan aset terkait bencana banjir yang melanda beberapa kota/kabupaten di Jatim akhir-akhir ini. Pantauan terus dilakukan di daerah yang terkena banjir.

Berdasar catatan PLN, banjir di Gresik pada akhir Februari merendam dua desa, yakni Desa Kening dan Desa Kali Malang di Kecamatan Bungah. Ketinggian banjir di dua desa itu berkisar 130-150cm.

Untuk mengantisipasi kondisi bahaya pascabanjir, PLN Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Gresik mengambil langkah. "Kami memadamkan satu gardu serta satu jurusan line A yang mencakup 315 pelanggan," ungkap GM PT PLN (Persero) Distribusi Jatim Mochamad Sulastyo, Kamis (5/3)

Selain itu, pemadaman juga dilakukan demi keselamatan masyarakat. Dengan pemadaman berarti PLN meminimalkan bahaya sengatan listrik yang timbul akibat banjir.

Sampai tanggal 2 Maret, banjir di Bojonegoro melanda 81 desa. Oleh karenanya, PLN setempat melakukan pemadaman di kawasan yang memiliki 27.206 pelanggan tersebut.

Namun, pemadaman tidak berlangsung lama, pada 3 Maret listrik di sebagian daerah yang dipadamkan sudah kembali normal. Tinggal 15 desa yang masih dipadamkan atau mencakup 6.341 pelanggan, papar Sulastyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com