Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Penumpang Kapal Moring Hilang

Kompas.com - 15/02/2009, 15:10 WIB

MERAK, MINGGU — Sebanyak lima penumpang Kapal Moring yang mangangkut batu bara hilang, setelah kapalnya tenggelam diterjang gelombang laut di perairan Tanjung Pujut PLTU Suralaya, Merak, Sabtu dini hari.
     
Keterangan yang diperoleh Minggu, menyebutkan, Kapal Moring Jagad Samudra Sabtu sekitar pukul 20.30 berangkat dari Salira setelah selesai cleaning batu bara dari atas kapal Tongkang Marina 12.
     
Selanjutnya, Kapal Moring Jagad Samudra sekitar pukul 22.30 WIB dalam perjalanan kembali ke Pulau Rida tenggelam dihantam ombak besar dari depan hingga terangkat ke atas pada saat haluan Moring turun kembali. Diperkirakan ombak setinggi empat meter masuk ke haluan kapal moring yang sarat penumpang.
     
Kapal Moring Jagad Samudra itu membawa anak buah kapal dan penumpang sebanyak 11 orang dan muatan batu bara sebanyak 200 karung langsung tenggelam.
     
Akibat musibah ini dari kru kapal Moring Jagad Samudra yakni Parto sebagai nakhoda hilang, M Yusuf dan Jenni dinyatakan selamat, demikian juga penumpang Hastari, Aliudin, Jahiri dan Ujang. Sedangkan empat penumpang lainya yakni Kamsin, Roni, Sahrudin, dan Rebidin hingga saat ini belum ditemukan jasadnya.

Direktur Kepolisian Air (Polair) Polda Banten Ajun Komisaris Besar Polisi Alex Fauzy Rasyad saat dihubungi mengatakan, pihaknya saat ini bersama SAR tengah mencari penumpang yang hilang diterjang ombak di sekitar perairan Tanjung Pujut Suralaya.
     
"Dari 11 penumpang dan anak buah kapal Moring Jagad Samudra di antaranya lima orang hingga kini belum ditemukan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com