Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu-ibu Umpetin Susu di Selangkangan

Kompas.com - 10/02/2009, 07:49 WIB

SURABAYA — Dua orang ibu rumah tangga tertangkap basah tengah mengutil susu formula bayi di sebuah swalayan di kawasan Wiyung, Surabaya, Jawa Timur, Senin (9/2).

End (33) dan Ind (37), keduanya warga Jalan Semut Baru X/E Surabaya, tidak bisa mengelak saat petugas keamanan swalayan mendapati empat kaleng susu bayi yang diselipkan di selangkangannya.

Kepala Polsek Wiyung AKP Sulaiman mengatakan, keduanya menjalankan aksi itu saat penjaga swalayan lengah. "Mereka masuk toko layaknya seorang pembeli," katanya.

End yang saat itu mengenakan daster berperan sebagai pelaku utama. "Dia mengambil beberapa kaleng susu, kemudian diselipkan di selangkangan," kata Kapolsek.

Ind bertugas untuk mengalihkan perhatian petugas kasir swalayan. Setelah Ind membayar beberapa barang belanjaannya, End pun keluar membuntutinya dengan berjalan tertatih-tatih.

"Saat itu petugas keamanan swalayan curiga dengan gelagat seorang pelaku yang berjalan tertatih-tatih," kata Sulaiman.

Setelah digeledah, ternyata di balik baju dasternya tersimpan empat kaleng susu formula khusus untuk bayi. Beberapa saat kemudian, petugas membawa kedua ibu rumah tangga itu ke Mapolsek Wiyung.

Di depan penyidik, keduanya mengaku baru pertama kali melakukan perbuatan itu karena kepepet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com