Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Penumpang Longboat Hilang

Kompas.com - 07/02/2009, 12:38 WIB

TERNATE, SABTU — Penumpang yang hilang dari kapal longboat yang tenggelam di Pulau Kepulauan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), Jumat (6/2), ternyata delapan orang, belum termasuk anak buah kapal (ABK). 

Kapolres Halsel AKBP Dharma Lelepadang, Sabtu di Ternate, mengatakan, laporan terakhir jumlah penumpang kapal jenis longboat itu sebanyak 21 orang (semula dilaporkan sebanyak 17 orang), delapan penumpang di antaranya hilang, 13 orang sudah ditemukan, satu meninggal dunia.

Ia menyebutkan dari 21 penumpang tersebut, 15 laki-laki dan enam lainnya perempuan (satu di antaranya meninggal). Sebanyak sembilan penumpang laki-laki telah diselamatkan bersama tiga perempuan lainnya oleh tim dari Polsek dan pemerintah setempat.

Identitas penumpang yang hilang belum diketahui, begitu pula penumpang yang telah ditemukan dan meninggal karena sulitnya komunikasi dari Labuha ke Obi.

Menurut Kapolres, para korban yang selamat sudah memperoleh pertolongan medis di dua tempat yaitu Desa Madopolo dan Desa Laiwui Kepulauan Obi.
     
Saat ini, tim dari Pemkab Halsel bersama warga setempat di Kepulauan Obi masih melakukan pencarian para penumpang yang masih hilang, mereka terbagi dari beberapa bagian untuk menyisir tempat kejadian tenggelamnya kapal longboat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com