Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung Amuk 7 Kecamatan di Temanggung

Kompas.com - 06/02/2009, 13:24 WIB

TEMANGGUNG, JUMAT — Tujuh kecamatan di antara Gunung Sumbing dan Sindoro, Temanggung, Jawa Tengah, diterjang angin lesus (puting beliung). Seorang anak luka-luka karena tertimpa baliho.
     
"Sekarang anak itu dirawat di RSUD Djojonegoro, Temanggung," kata Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Temanggung Agus Sudaryono di Temanggung, Jumat (6/2).
     
Korban yang bernama Deva (10), warga Kandangan, itu sedang berdiri di bawah baliho saat terjadi lesus pada Kamis sekitar pukul 16.00.
     
Ia mengatakan, secara tiba-tiba baliho ambruk dan menimpa anak itu hingga mengenai luka di bagian kepala.
     
Tujuh kecamatan yang diterjang lesus selama sekitar 30 menit pada saat hujan deras di kawasan itu, katanya, meliputi Wonoboyo, Candiroto, Ngadirojo, Parakan, Bulu, Kledung, dan Kandangan.
     
"Tidak ada korban jiwa. Total kerugian sedang dihitung oleh aparat," katanya. Petugas linmas hingga saat ini masih melakukan pengecekan ke berbagai lokasi bencana.
     
Dua rumah di Wonoboyo masing-masing milik Marsaid dan Anwar serta masing-masing satu rumah di Candiroto dan Parakan milik Saluki dan Mahful mengalami rusak parah. Puluhan pohon dan baliho tumbang akibat terjangan lisus, sedangkan genteng rumah-rumah penduduk di berbagai lokasi bencana beterbangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com