Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asih: Uang Saya Hangus Terbakar...

Kompas.com - 28/09/2008, 00:49 WIB

SERANG, MINGGU - Asih, saksi mata sekaligus penumpang Bus Jaya Baru jurusan Bekasi-Merak yang terbakar di Km 65-250 mengatakan api terlihat dari mesin belakang yang kemudian membesar dan merembet kebagian dalam bus. "Penumpang yang berjumlah sekitar 20 orang panik dan berhamburan keluar dan tidak sempat menyelamatkan harta bendanya," katanya, Sabtu (27/9) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menimpa bus bernopol AG 6106 TU itu.

Tidak lama setelah bodi bus dilalap api, dua unit pemadam kebakaran datang untuk menjinakkan api, dan hanya kurang lebih 15 menit api dapat dipadamkan.

Sopir dan knek yang belum diketahui identitasnya kabur. Sementara penumpang sampai saat ini masih terlantar, belum ada kepastian akan diangkut dengan mobil apa menuju ke Merak.

Asih yang mengaku pembantu rumah tangga yang hendak mudik ke Provinsi Lampung itu melanjutkan, seluruh barang yang dibawa termasuk uang sebesar Rp 250 ribu ikut hangus terbakar. Akibatnya, ia tidak memiliki satu sen pun uang untuk pulang sampai ke kampung halamannya. "Saya bingung, bagaimana saya bisa pulang, uang sudah tidak punya lagi," katanya.

Tidak hanya Asih, penumpang lainnya juga tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang dibawanya. Sementara bus yang naas tersebut sudah di derek oleh pihak pengelola tol dibawa ke kantor polisi terdekat untuk diamankan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com