Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yogya Siap Sambut Pemudik Lebaran

Kompas.com - 15/09/2008, 12:16 WIB

YOGYAKARTA, SENIN - Menteri Perhubungan Jusman Syafei Djamal, Senin, meninjau kesiapan Terminal Bus Giwangan dan Stasiun Kereta api Tugu Yogyakarta terkait dengan angkutan Lebaran.
     
"Terminal dan stasiun sudah siap 90 persen," kata Menhub setelah melihat kesiapan sarana dan prasarana untuk pelayanan arus mudik maupun arus balik Lebaran.
      
Bahkan, kata dia, di Terminal Bus Giwangan Yogyakarta akan dilakukan tes urine terhadap pengemudi bus, untuk memastikan yang bersangkutan benar-benar siap mengoperasionalkan bus, dan tidak dalam kondisi mabuk karena mengkonsumsi minuman beralkohol.
     
Mengenai harga tiket, Menhub mengingatkan daftar harga tiket harus jelas dan ditempel atau dipajang di tempat yang mudah dibaca calon penumpang. Ia berharap pada masa Lebaran nanti bisa diantisipasi sehingga tidak ada calo tiket yang merugikan masyarakat.
        
Menhub Jusman Safei Djamal seperti dilaporkan Kepala Stasiun Kereta Api Tugu Yogyakarta, mengatakan stasiun ini telah siap menampung penumpang mudik maupun balik lebaran.      
     
Stasiun Tugu biasanya ramai saat arus balik lebaran. "Bahkan katanya tiket untuk keberangkatan dari Yogyakarta pada 8 Oktober sudah habis dipesan, dan ini khusus kelas eksekutif dan bisnis," katanya.         
     
Harga tiket kelas eksekutif menerapkan batas atas, sedangkan tiket kelas ekonomi harganya tetap seperti biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com