Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Terus Mengguyur, Warga Gorontalo Waswas

Kompas.com - 09/09/2008, 14:22 WIB

GORONTALO, SELASA-  Banjir di Kota Gorontalo memang sudah surut dalam beberapa hari terakhir, tetapi, warga masih terus dihantui kekhawatiran kalau banjir akan kembali melanda. Pasalnya, hingga saat ini hujan masih terus turun meski tak sederas minggu kemarin.

Helmi, salah seorang warga Kelurahan Moodu, Selasa (9/9), menyatakan, kekhawatiran warga itu cukup beralasan mengingat bagian hulu Sungai Bone yang berada di Kabupaten Bone Bolango hingga kini masih terus diguyur hujan.Terlebih hingga saat ini pemerintah belum mampu menanggulangi banjir yang hampir setiap hujan turun melanda kawasan perkotaan.

Menurut dia, pemerintah tak bisa hanya mengandalkan alat penyedot air untuk mengatasi banjir di beberapa kelurahan yang rawang banjir seperti Moodu, Heledulaa Utara dan Heledulaa Selatan. "Tetap saja kami kebanjiran, karena volume air yang datang jauh lebih banyak daripada yang disedot," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh warga Kelurahan Limba U, yang menjadi sasaran amukan banjir setiap kali hujan deras. Warga mengaku banjir setiap saat terjadi di wilayah itu, akibat buruknya drainase sehingga air tak mengalir ke tempat lain. 

"Dari dulu kami telah meminta perbaikan drainase kepada pemerintah, tapi tetap saja tak ada hasilnya," kata Maman, warga lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com