Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Calon DPD asal Kaltim 35 Orang

Kompas.com - 03/09/2008, 18:43 WIB

SAMARINDA, RABU - Sebanyak 35 orang mendaftar sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Kalimantan Timur. Namun, satu di antaranya mengundurkan diri dan tiga lainnya tidak memenuhi klasifikasi.

"Dengan demikian, 31 orang yang diajukan kepada KPU pusat," kata Kepala Bagian Program dan Teknis Penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) Gaffar Hidayat yang dihubungi dari Samarinda, Rabu (3/9).

Yang mengundurkan diri ialah Achmad SK yang tinggal di Kabupaten Kutai Kartanegara. Namun, Gaffar tidak mengetahui tiga orang yang tidak memenuhi klasifikasi. "Saya lupa," katanya dari Jakarta untuk menyerahkan berkas pendaftaran kepada KPU pusat.

Tercatat dua anggota DPD asal Kaltim yang kembali mendaftar. Mereka ialah Eka Komariah Kuncoro dan Luther Kombong. Yang terakhir sempat maju sebagai calon Wakil Gubernur Kaltim yang didukung Partai Golongan Karya tetapi gagal.

Nursyamsa Hadis, anggota DPD lainnya, tidak mendaftar lagi. Mengikuti jejak Luther, Nursyamsa juga gagal menjadi calon Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kaltim.

KPU pusat yang menentukan 31 orang lolos semua atau tidak menjadi calon anggota DPD, kata Ketua KPU Kaltim Jafar Haruna di Samarinda.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com